BALKOT MUSIC DIVISION

senang rasanya bisa sedikit menumpahkan penat lewat media ini. sebagai sedikit review, balkot music division adalah sebuah divisi musik dari sebuah klan bernama balkot. di bagian tenggara sana mungkin ada komunitas yang melabeli diri mereka dengan sebutan balkot. whatever, balkot sendiri adalah komunitas yang memulai penjelajahan semu tentang dunia jalanan pada tahun 95an dengan skateboard dan in line skate sebagai media pemersatu. yang kemudian berkembang menjadi sebuah komunitas beragam dengan mobilitas dan proses pemahaman hidup untuk maju. tersebutlah tahun 97 sebagai tahun resmi berdirinya balkot dan diresmikan pada anniversary balkot yang ke 10. kini balkot menjadi sebuah komunitas dengan berbagai modernitas ketrampilan ala urban culture.
populasi yang semakin banyakdan dengan berbagai orientasi yang bermufakat, akhirnya music division dari komunitas ini muincul dengan penyebaran media minformasi sebagai senjata perjuangan mereka menghadapi era tinggal landas ala Soeharto.

comment untuk SEEMS LIKE IDIOT ( band dengan buletin punk penuh kebohongan definisi )
  1. hail yeah… satu lagi band absurd yang disoriented dan berpikir indie sanggup membawa angin segar dari surga. jika anda sudah mengenal dunia internet silahkan bikin jaringan dengan teman2 semuanya. jadi semua info tidak dibelokkan atau didefinisikan tanpa adanya parameter yang sesuai.
    indie bukanlah jenis musik tapi sebuah cara musik ( berimplikasi menjadi semangat dan perjuangan ) untuk mengekspresikan, mendistribusikan, dan memanage karya maupun individu/group musik secara mandiri dan tidak tergantung dengan apapun dan siapapun. tegal adalah label kota agar bisa dikenali bukan label untuk membatasi satu label kota dengan label kota yang lain. kebebasan memang adalah bagian dari indie, untuk bebas berkarya tapi dalam tahapan tertentu sebagai perwujudan dari semangat kemandirian bukan ditekankan pada semangat kebebaasan.
    semoga anda tidak bingung

  2. jika anda semua butuh sebuah diskusi kami semua siap menanti.
    kami bukan ingin memberaangus ide kalian. tapi cara kalian menebarkan buletin dengan definisi tanpa parameter ataupun referensi yang jelas bisa membuat khalayak menjadi beranggapan bahwa definisi kalian benar dengan sebenarnya. ingat kawan… teman2 kita di tegal tidak terlalu cukup pintar dalam memahami sesuatu apalagi hal yang masih baru dan awam seperti wacana indie. termasuk anda untuk bisa memhami wacana indie dan punk.
    1 lagi. punk = berandalan. (kamus Oxford ). karena memang punk adalah berangkat dari berandalan dan pembangkang seperti apa yang terjadi pada tragedi detroit dimana MC5 membakar semangat para pendemo yang berujung pada kerusuhan massa. cuma berandalan juga manusia. ada yang bener ada juga yang ngga. stigma punk=berandalan sudah jelas. sedangkan punk=manusia yang berusaha lebih baik, sama halnya dengan pola manusiawi semua fitrah manusia. tapi itu juga sedikit jumlahnya.
    punkrock=counter culture semangat yang berasal dari music culture dengan attitude yang membentuk pelabelan/karakteristik.
    jadi njangan pernah menyebut Nabi Muhammad SAW sang Rasulullah sebagai Punker.
    Punk=kata benda
    -er = pembentuk kata benda
    Punker=???????
    ingat, yang membaca buletin anda bukan satu orang. jika anda salah sedikit saja membuat definisi maka anda telah membelokkan definisi orang berkali-kali lipat beberapa tahun kedepan dan itu juga akan membuat industri musik di tegal menjadi disoriented karena anda sudah memakai label Buletin Punk. berarti bayangkan saja berapa punkrocker tanpa ide yang jelas akan bernasib seperti anda. memaknai sesuatu tanpa referensi dan prameter yang jelas.
    semoga in bisa menjadi wacana dalam pergerakan musik di kota kita tercinta…
    cheers up

1 komentar:

Sunday Morning mengatakan...

Kapan musik tegal bisa terangkat kepermukaan kalo manusia2'nya masih mementingkan golongan???
ROCK, PUNK, RAP, HARDCORE, EMO, POP, BAHKAN DANGDUT menurutku smuanya sama aja...
Knapa harus kita kotak-kotakkan???
Knapa harus ada jurang pemisah??
lalu, kapan Tegal akan maju???
Kan lebih enak kalo sesama musisi nongkrong bareng, sharing masalah musik mereka.. Tukar pengalaman, tukar ide.